CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Senin, 05 Januari 2009

EPISODE KESEDIHAN HIDUP

Sedih, kecewa dan terluka adalah rasa yang akan selalu datang silih berganti dengan senang dan bahagia. Sedih, kecewa dan terluka adalah hal yang paling ingin dihindari dalam hidup ini. Tak perlu kerja keras untuk merasakan hal tersebut, rasa itu bagai tamu yang datang tanpa permisi dan sangat betah sehingga perlu kerja keras untuk dapat mengusirnya. Mereka berkerak dalam relung terdalam yang sangat sukar di tembus oleh cahaya. Berbeda dengan perasaan senang dan bahagia, yang butuh perjuangan untuk mendapatkannya dan juga butuh kerja keras untuk mempertahankannya. Semua orang menginginkannya, namun sayang mereka laksana putri raja yang sangat pemalu dan hanya sesekali menghirup udara kebebasan untuk menyegarkan dunia.
Begitu banyak sedih, kecewa dan luka terhampar dalam perjalanan hidup. Menggelayut membebani kaki untuk melangkang. Terkadang hati meratap penuh amarah pada Yang Menggariskan nasib yang di rasa tidak adil. Rasa itu menyeruak dalam dada dan siap menghantam menghancurkan segala yang ada. Memang itulah kesedihan, dunia terasa tiada lagi berwarna. Tak ada semerbak bunga kasturi dan tak ada melodi indah kecapi. Semua di rasa hampa laksana padang pasir gersang nan tandus yang tak berujung.
Namun itulah hidup, terkadang tidak sesuai dengan ingin di hati. Namun kita terkadang tidak mengetahui apa yang ada di balik kesedihan karena keterbatasan indra dan akal kita. Kita tidak menyadari bahwa untuk mendapatkan kebahagian membutuhkan perjuangan dan pengorbanan. Dengan segala kesedihan itu, kita dapat menggapai puncak dari kebahagiaan. Hadapilah dengan kelapangan hati, dan kelapangan hati itu sejatinya bersumber dari Yang Mempunyai Hati dan Yang Menciptakan Hati. Jangan takut akan kesedihan karena sejatinya bersama kesedihan pasti ada kemudahan. Pasrahkan semua beban di pundak pada kekuatan Yang Maha Besar dan terus berlari kencang biar Dia yang mengurus segala urusan karena memang Dia tidak pernah salah mengurus mahkluk-Nya.

1 komentar:

d12Permadi mengatakan...

don't be sad man